Karya Tulis Ilmiah



PERAN ORANG TUA MEMBIMBING PADA ANAK REMAJA (SMPLB) YANG MENGALAMI KELAMBANAN BELAJAR (SLOW LEARNER) DI YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) MALANG

Prodi : PROGRAM STUDI D III KEPERAWATAN MALANG
Pengarang : PITALOKA LESTARI
Dosen Pembimbing : Wahyuningsri, S.Pd, M.Kes.
Klasifikasi/Subjek : , Slow Learner, Peran Orang Tua, Anak Usia Remaja
Penerbitan : , Malang: 2019.
Bahasa : Indonesia
PENYIMPANAN
Lokasi : ---
Jumlah : 0

Abstraksi

ABSTRAK Peran Orang Tua Membimbing Pada Anak Remaja (SMPLB) Yang Mengalami Kelambanan Belajar (Slow Learner) Di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang. Pitaloka Lestari (2019) Karya Tulis Ilmiah Studi Kasus, Program Studi DIII Keperawatan Malang, Jurusan Keperawatan, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Pembimbing Wahyuningsri, S.Pd, M.Kes. Kata Kunci: Slow Learner, Peran Orang Tua, Anak Usia Remaja Peran orang tua melengkapi dan mempersiapkan anak menuju ke kedewasaan dengan memberikan bimbingan dan pengarahan yang dapat membantu anak dalam menjalani kehidupan. Anak usia remaja yang mengalami gangguan kognitif lamban belajar (slow learner) membutuhkan waktu yang lama dalam memahami, memerlukan bimbingan dan perhatian yang lebih. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua membimbing pada anak remaja (SMPLB) yang mengalami kelambanan belajar (Slow Learner) Di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang. Penelitian ini adalah deskriptif studi kasus dengan 2 subyek peneltian dan dilakukan pada tanggal 1-26 April 2019. Alat pengumpulan data dalam peneitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan peran ibu dalam membimbing An. T dan An. R baik. Rekomendasi penelitian yang akan datang dapat meneliti peran orang tua terhadap prestasi dan perilaku anak dengan slow learner.



Lampiran

File BAB-1 : [ Unduh ]

File BAB-2 : [ Unduh ]

File BAB-3 : [ Unduh ]

File BAB-5 : [ Unduh ]